Minggu, 02 Desember 2018

Ciri-ciri Penyakit Asbestosis

Ciri-ciri Penyakit Asbestosis, Penyebab dan Pengobatannya 


Penyakit Asbestosis adalah penyakit paru yang terjadi ketika serat asbes menyebabkan jaringan parut di paru-paru. Jaringan abnormal ini akan membatasi pernapasan dan memengaruhi kemampuan oksigen untuk masuk ke aliran darah. 

Nama lain dari asbestosis adalah fibrosis paru atau pneumotitis interstitial. Penyakit ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang di dalam tubuh dan dapat mengancam nyawa seseorang. Asbes yang masih dalam kondisi baik tidak berbahaya bagi kesehatan manusia. Namun, saat abses mengalami kerusakan, material tersebut dapat mengeluarkan debu halus yang mengandung serat asbes.

Kebanyakan mereka yang mengalami absetosis tidak menyadari tanda dan gejala yang dialami, karena memang pada umumnya tidak banyak yang mengetahui ciri dari penyakit asbestosis ini.

Nah maka dari itu, untuk mengetahu ciri-ciri penyakit asbestosis . Mari kita simak uraian berikut ini ! Sekilas kami sampaikan mengenai ciri-ciri penyakit asbestosis(fibrosi paru). 
Hasil gambar untuk asbestosis
Absetosis Paru


Ciri ciri atau Gejala penyakit Asbestosis 


Dan berikut ini ada beberapa ciri-ciri atau gejala yang sering muncul dan di rasakan oleh penderita asbestosis diantaranya :
  • Merasaka nafas yang pendek-pendek
  • Akan merasakan terikat di dada
  • Batuk kering yang terus menerus
  • Nyeri dada
  • Hilang nafsu makan
  • Ujung jari yang menggembung/clubbing finger
  • Adanya bentuk kuku yang tidak normal/deformitas kuku


Penyebab Asbestosis


Serat asbes yang terhirup dapat mengakibatkan munculnya jaringan parut (fibrosis) dalam paru-paru. Jaringan paru-paru yang membentuk fibrosis tidak bisa mengembang dan mengempis sebagaimana mestinya. Tingkat keparahan penyakit tergantung pada jumlah serat yang terhirup dan lamanya seseorang terpapar serat asbes.

Orang yang paling bersisiko terkena Asbestosis adalah mereka yang bekerja di tempat yang banyak mengandung asbes. Bahkan, Anda juga bisa mengalami peningkatan risik asbestosis dan penyakit paru lain ketika Anda merokok.

Penyakit lainnya yang disebabkan oleh asbes, antara lain:
  • Plak pleura
  • Mesotelioma maligna
  • Efusi pleura

Untuk mencegah berkembangnya penyakit ini, Anda dapat melakukannya dengan cara menghindari paparan asbes dan berhenti merokok. Transplantasi paru juga dapat menjadi pilihan jika memang kondisi sudah sangat parah.

Pengobatan Asbestosis 


Untuk mengatasi gejalanya bisa dilakukan pengobatan dengan membersihkan lendir dari paru-paru dengan cara postural drainase, perkusi dada, dan vibrasi. Pasien akan diberikan obat pengencer lendir, jika perlu diberi oksigen, baik melalui selang plastik atau sungkup muka. Bila diperlukan akan dilakukan pencangkokan paru-paru.


Bahaya dan Komplikasi Asbestosis  !!


Awas!! Hati-hati bahaya Asbestosis !! Asbestosis dapat berkembang menjadi suatu penyakit kronis yang dikenal dengan nama mestothelioma maligna. Tipe kanker paru lain yang dapat berkembang jika Anda merokok. Penyakit Paru Obstruksi Kronik (PPOK) juga merupakan kondisi serius yang menjadi penyebab komplikasi asbestosis. Sementara itu, cairan paru yang mengendap di rongga pleura, yang disebut efusi pleura, juga dapat menjadi komplikasi asbestosis.

Atasi Penyakit Asbestosis dengan Cepat dan Tepat !!


Rekomendasi Pengobatan Alternatif Alami. Klik Link 



Terimakasih telah berkunjung di Halaman site kami. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Salam sehat :) 


Ciri-ciri Penyakit Asbestosis 



Berbagai jenis herbal untuk pengobatan masalah paru-paru, temukan disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciri-ciri Penyakit Asbestosis